Furniture Jepara, Bukan Cuma Mengenai Kreativitas

Standar

Jepara adalah ikon produk furnishings Indonesia. Seandainya dunia menyebut furnishings Indonesia, hingga yg mereka maksud yaitu furniture Jepara. Begitu juga di Dalam negri sendiri, hampir semua kawasan bangga kalau di rumahnya datang produk home furniture Jepara, apa dalam motif kursi tamu, couch, self serve buffet, lemari setelah itu lainnya. Produk home furniture Jepara membuat status sosial pemilik griya naik sekian derajat, dikarenakan dinilai mempunyai selera bagus mengenai pieces of furniture.

Kejayaaan produk furnishings Jepara bukan sekarang saja. Durasi Belanda masih menjajah Indonesia, produk home furniture Jepara sudah mengisi kediaman-kediaman con el fin pejabat Belanda maupun penguasa lokal di dalam berbagai daerah pada Indonesia. Perahu phinisi adalah sarana transportasi primer yang melimpah disebut-sebut sebagai media penyebaran produk furnishings Jepara ke semua kota-kota besar dalam Indonesia.

Ke mancanegara mebel jepara memang belum amet terdengar, namun kapal-kapal dagang Belanda, Portugis, Spanyol kemudian Inggris, apabila singgah dalam pelabuhan Jepara-yang durasi itu menjadi lingkungan docking setelah itu rehabilitasi kapal-kapal asing yang rusak-pasti juga maka akan membawa dalam beberapa produk home furniture Jepara sebagai muatannya.

“Saya tena ingat cerita orang tua aku, teknik mebel Jepara ini hingga ke mana-mana, ” ujar E. Zakir (44), salah satu pengusaha lokal furniture Jepara. “Kalau akhir-akhir ini mebel lokalan marak, aku tak aneh, ini cuma mengulang sejarah lama, ” tandas Zakir.

Sahuri, pengusaha furniture lokal Jepara berbeda, sependapat. “Mebel Jepara suah dikenal lama serta sangat dikagumi masyarakat di berbagai daerah di Dalam negeri. Bilamana mereka menyebut mebel, jadi yang terbayang pada kepalanya persis mebel Jepara. Tersebut membuat aku bangga menjadi orang Jepara dan itu pula yg mendorong saya akses ke sekolah menengah kejuruan (SMK) khusus perkayuan di Jepara, ”katanya.

Brand dagang yang telah betul-betul mantap itu-menurut Sahuri-seyogyanya dipertahankan, dan \ dibiarkan tenggelam seperti sekarang.

referensi :
www.mebeljati.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Mebel

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s