Tips Merawat Jam Tangan

Standar

Nah, disebabkan apa yang aku punya tidaklah barang-barang bermerek berharga selangit, sebisa kelihatannya aku merawat jam-jam tangan ini biar berumur panjang. Hendak tahu triknya?

1. Rawat jam tangan dgn hati Aku rawat dan kawal toko jam tangan online aku baik-baik, sebaik menjaga sendiri. Seandainya kotor, segera bersihkan. Terutama jika ada kotoran di dalam kacanya, misal terkena cipratan jus ataupun kuah sup jaman makan. Lekas ambil kain dimana halus ataupun tisue basah, dan usapkan pelan-pelan oleh operasi memutar searah jarum jam agar kaca jam \ tergores. Untuk tali jam tangan untuk plastik, masa kotor langsung dibersihkan dgn kain yg dibasahi air sabun, setelah itu diusap-usapkan hingga bersih. Setelahnya secepatnya dikeringkan hanya kain ataupun tisue kering yang bersih. Bagi Zero dan jam tangan lainnya yang terbuat dari metal bisa dibersihkan dengan cara mengusap menggunakan alkohol agar agar kotoran seolah-olah sisa-sisa keringat mampu menghilang.

2. Kenali karakter jam tangan jam tangan ada yang anti air (Water Resistant) serta tidak anti air. Tandanya jam yang awalnya bagi Li umumnya ada tulisan dalam bagian belakang jam. Untuk yg anti air, berarti \ akan mati ketika tidak sengaja terkena air. Karena semata-mata bisa bertahan di dalam kedalaman khusus. Jadi apabila bakal wudhu, mandi maupun renang, sebaiknya dilepas duluan biar terjaga.

3. Lekas isi ‘nyawa’ jam tepat sewaktu jam tangan boleh ‘hidup’ karena munculnya baterai. Kalau jarum jam \ bergerak, maksudnya baterai habis. Lalu, harus \ diganti agar tak mengganggu komponen jam tangan. Seandainya baterai habis namun tetap berada in dalam tubuh jam, bisa mendatangkan kerusakan karena bisa berkarat. Bencana, zal? Bisa-bisa jam tangan tidak bisa dipakai lagi.

4. Lindungi dalam ‘marabahaya’ Sebisa barangkali saya mencegah ‘kegiatan’ menjatuhkan jam tangan. Oleh sebab itu, kalau mau wudhu / mandi, jam tangan yang aku lepas langsung saya letakkan pada wadahnya. Harus dikeringkan dulu melalui tisue kering, dan dimasukkan dalam kotaknya agar \ tersenggol. Seminimal barangkali pula terbentur benda keras. Kalau jatuh, terbentur lalu tergoncang, komponen jam tangan bisa lepas serta kendor, gak berfungsi optimal pula. Selain tersebut, hendak dijauhkan dalam medan magnet yg ada pada peralatan navigation (TV, Kulkas, radio, dll) sebab bisa mempengaruhi kekuatan mesin jam tangan.

referensi :
www.jamtangantrendi.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Jam_tangan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s