Berbicara Mengenai Gangguan Koneksi Telepon (PABX)

Standar

Penutup – akhir indonesia banyak amet keluhan kerusakan koneksi telepon di Pulau Batam, terutama untuk pengguna sarana PABX. Kegunaan PABX sendiri amat vital bagi konsumennya, sebagai pri untuk berkomunikasi melalui rekan kerja atau konsumen contohnya Standard bank. Bayangkan apabila Bank mengalami usikan dalam waktu segenap jam tertentu, berapa melimpah kerugian yang di dalam tanggung oleh Standard bank tersebut. Tidak jarang petir sebagai penyebab kerusakan PABX, tegangan tidak normal yang hadir ke PABX membuat IC — IC pada unit mereset otomatis hingga program : programnya pun sebagai error. Sebagai mengatasi hal indonesia tidak perlu panik, beserta adalah langkah-langkah sebagai menanggulanginya:

Jika anda adalah seorang IT cobalah perbuat reset plan, jangan abaikan untuk backup terlebih dahulu programnya.

Jika anda adalah consumer, segeralah menghubungi company atau vendor pengsuplai layanan PABX tersebut, karena untuk memperbaikinya perlu aplikasi programer bawaan system. Namun dapat juga melakukan plan secara manual memanfaatkan keyphone kalau kalian selalu berbakat.: )

Bila anda yaitu teknisi PABX dimana masih belajar lalu belum tahu gede seperti aku, sharing lah dgn seseorang yang berlimpah paham untuk keluhan itu. Mudah-mudahan beliau bersedia menyediakan anda. amiennn.

Bicara akan masalah, bukan lengkap tanpa membicarakan solusinya. Sungguh untuk produk-produk ibaratnya http://djayabersama.com menjamin kerusakan unitnya selama 2 thn, namun ini tidak termasuk apabila kerusakannya dari petir ( drive majeur/diluar kekuasaan orang ). Lalu ”Sedia payung sebelum hujan”, begitulah ungkapan dalam tepat untuk kasus terkait. Sebaiknya jika kita mempersiapkan tameng / pelindung bagi aset – aset bernilai perusahaan terutama PABX sebelum petir merusak. Adalah Arrester/Surge protector dimana akan kita pakai sebagai pelindung bagi meminimalisir terjadinya kerusakan PABX akibat petir. Tutorial aksi Arrester sendiri adalah menampung/menghalangi arus petir untuk incoming series ( contohnya telkom ) dalam akan akses ke place PABX. Tuk memaksimalkan kinerja arrester anda menginginkan bantuan resistor ( 75 ohm dan quarter watt yang biasa saya pakai ) sebagai pemutus tegangan serta grounding seperti penyalur ke bumi. Hingga kerusakan bisa pada hindarkan, dan tentunya mengurangi cost untuk perbaikan tersebut. Karena untuk pemasangan arrester sederhana ini anda \ wajib merogoh kocek dalam-dalam, sangat mengeluarkan dana sedikit ekstra 500rb.

Materialnya selaku beserta:

Box MDF PVC ukuran 20 x 15 x 10 harga Rp. 80rb

Basic LSA 5 way harga Rp. 60rb

Port LSA krone harga Rp. 45rb/pcs ( perlu 2 pcs nominal )

Arrester harga Rp. 150rb

Resistor 20pcs harga Rp 50

Reb untuk grounding

Fischer

Twist.

referensi :
djayabersama.com
https://id.wikipedia.org/wiki/PABX

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s