Mengetahui Lebih Banyak untuk Pola Penangkal Petir

Standar

Sistem kerja dari penangkal petir (istilah depnaker sama dengan penyalur petir) merupakan berusaha untuk mengagumkan lidah petir/luncuran yang awan; dimana penyalur petir terpasang jadi menciptakan kondisi dimana ekstra bermuatan listrik daripada daeran sekitar ( bangunan, pohon, dll) hingga luncuran dalam awan jadi menuju penyalur petir tersebut tidak ke bangunan atau pohon pada sekitarnya (dalam radius 100 meter yang penyalur petir terpasang). Sistem penangkal petir terkait bekerja hanya di saat terjadi luncuran muatan yang awan. Pada saat luncuran yang awan; segenap struktur, pohon setelah itu penyalur petir akan melepaskan muatan positif, akan tetapi di karenakan hal yang di mau dengan lidah peitr tersebut tercipta dalam penyalur petir yg terpasang. Apabila lighting strike recorder (LSR) terpasang maka akan dapat dikenal efektifitas penangkal petir terpasang.

Sistem penghantar turun

Penangkal Petir Rumah berfungsi tuk menyalurkan arus petir ke tanah via aman. Buat penghantar turun (downconductor) terdapat lebih kurang alternatif pemilihan leiter. Beralaskan PUIL 2000 pola penghantar turun minimal menggunakan reb tembaga (BC little 50mm2

Petir mengenyam potensi luar normal sebagai sumber energi dimasa depan. Walaupun hingga saat ini belum ketemu teknologi pemanfaatannya. Bayangkan saja, ih?rdighet yang dilepaskan dari satu sambaran petir jauh besar daripada ih?rdighet yang dihasilkan dari seluruh induk pembangkit tenaga listrik di Amerika. Suhu untuk jalur di mana petir terbentuk bisa mencapai 15. 000 derajat Celcius. Padahal suhu pada dalam tanur untuk meleburkan besi “hanya” antara – 050 serta 1 . 100 derajat Celcius. Panas yang luar biasa ini berarti bahwa petir dapat melalui mudah membakar dan menghancurkan seluruh unsur yang hadir in muka bumi. I lain yakni cahaya dimana dikeluarkan dengan petir berlimpah terang daripada cahaya ten juta gazapo lampu pijar berdaya 100 watt.

Dalam dasarnya petir sangatlah berbahaya, tapi kita mampu mengurangi tingkat bahaya dari petir itu sendiri dengan berpedoman penangkal petir. Sudah diketahui bahwa datang 3 struktur penangkal petir diantaranya sistem biasa, sistem radioaktif, serta struktur elektroktrostatis. Seandainya hanya 2 dimana digunakan dalam penerapannya in karenakan efek kebocoran radiasi yang system radioaktif. Petir pun mempunyai nilai luar biasa yang merupakan energy dimasa depan, hanya pun hingga sekarang belum dalam silahkan dapatkan tegnologi pemanfaatannya.

referensi :
penangkalpetir.id
http://id.wikipedia.org/wiki/petir

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s