Bermacam Tipe Penangkal Petir

Standar

Mulai dari dulu, manusia telah berusaha mengembangkan metode untuk menangkal bahaya sambaran petir diantaranya hanya teknologi penangkal petir. Penangkal petir yaitu rangkaian jalur yg difungsikan sebagai jalan bagi petir menuju ke permukaan bumi, tanpa merusak benda-benda dimana dilewatinya. Ada dalam beberapa tipe pengangkal petir diantaranya:

A. Penangkal Petir Kovensional

Metode terkait dikembangkan oleh Peque?o Franklin 150 1 tahun yang lalu yaitu dengan membuat struktur penyalur arus listrik yang menghubungkan antara bagian atas bangunan serta kawasan pembumian (grounding). Dalam metode di sini. aspek yang harus diperhatikan adalah snor grouding dimana turun, reb penghantar, nominal air terminal yang diperlukan.

B. Penangkal Petir RadioAktif

Pola proteksi petir cocok untuk bangunan gede. Satu bangunan cukup memakai salahsatu penangkal petir. Alatnya disebut Preventor, dalam bekerja berdasarkan reaksi netralisasi ion oleh menggunakan bahan broadcast aktif. Skor dari penelitian menerangkan bahwa petir terjadi karena ada muatan listrik pada awan dalam dihasilkan oleh rédigée ionisasi. Jadi usaha menghambat consignée ionisasi di buat dengan cara berpedoman zat radioaktif misalnya Radiun 226 serta Ameresium 241 yang mampu menghamburkan ion radiasi yg mampu menetralkan muatan listrik awan. Akan tetapi berdasarkan kesepakatan internasional kehadiran penangkal petir jenis ini sudah dilarang pemakaiannya karena bahaya zat radiokatif terhadap mahluk hidup.

C. Penangkal Petir Elektrostatik

Prinsip aksi penangkal petir Elektrostatik mengadopsi sebagian struktur penangkal petir Radioaktif dengan menambah muatan di dalam ujung batang penangkal petir untuk petir selalu menentukan ujung ini untuk disambar. Perbedaan yang sistem Radioaktif serta Elektrostatik terdapat pada pilihan energi yg dipakai. Bagi Penangkal Petir Radioaktif muatan listrik dihasilkan untuk rédigée hamburan zat radiokatif sedangkan pada penangkal petir elektrostatik energi listrik dihasilkan yang Listrik Awan dalam menginduksi permukaan bumi.

referensi :
lightningprotection.co.id
http://id.wikipedia.org/wiki/petir

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s