Oleh-oleh Sambal dimana Nikmat dari Kota Surabaya

Standar

Rakyat di Indonesia tetap tidak dipisahkan melalui yang bernama sambal serius santapan makanannya. Sambal suah dikenal hampir diseluruh pelosok tanah atmosphere. Sambal sendiri terbuat melalui olahan cabai dimana diulek setelah itu dihancurkan sampai halus. Olahan sambal sanggup dicampur melalui terasi, bawang, hingga tomat. Orang yang selagi sakit dan \ memiliki nafsu makan oleh mencampurkan sambal dalam santapan food list makannya dapat dgn lahap mengabiskan makanan dalam dihidangkan. Sambal sebagai pendamping wajib food list makanan lainnya jenisnya entah tersebut floresta, lalapan, mie goreng, nasi goring, rawon, sop, gorengan, bubur, dan masih banyak juga menu-menu kuliner nusantara dalam benar-benar nikmat disantap bersama-sam sambal. Model sambal juga bermacam seperti sambal terasi, sambal cabai hijau, sambal terong, sambal bacak, sambal bawang, sambal matah, lalu masih banyak lagi varian sambal yang sungguh-sungguh nikmat menggoyang lidah kamu.

Lebih kurang pecan yang setelah itu saat penyusun berkunjung ke Surabaya serius rangka liburan dan jalan-jalan. Jaman mengenai pulang ke kota penyusun tinggal, hendak rasanya mencari sambel bu rudy atau jajan yang berselisih dari kota-kota dimana pernah penulis singgahi selama sekarang. Teman penyusun yang mengantarkan pembuat selama jalan-jalan in Kota Surabaya bernama Dito Hutama jua menyarankan penulis bagi mendapatkan oleh-oleh sambal. Serius benak penulis dimana kebetulan penyuka sambal segera setuju hanya usul kawan penulis tersebut. Kami pun melaju ke Jalan Anjasmoro number 1 out of 3 Surabaya. Rupanya kawan penulis ini mengantarkan kesebuah depot yg bernama Bu Rudy. Masa penulis buka ke dalam depot yang berbentuk small swalayan tersebut penulis melihat berbagai panganan lalu jajanan lumayan lezat buat dijadikan oleh-oleh.

Akan tetapo layaknya diawal perbincangan hanya kawan penulis, penulis berharap mencari oleh-oleh dalam berbeda dari umumnya adalah sambal. Pembuat langsung mendapatkan rak sambal didalam kios Bu Rudy. In kios Bu Rudy tersedia bermacam rupa sambal tapi berdasarkan pramuniaga disana yg paling memerankan primadona pengunjung ialah sambal bawang. Penulis membeli sambal bawang segenap lima botol tipis. Sambal yang dijual disana minus bahan pengawet dan hanya bertahan escofina hari. Ada baiknya sambal dimasukkan ke lemari es sehingga boleh tahan musgo. Harga per botol sambal Bu Rudy dihargai Rp 18. 700. Sangat murah kemudian terjangkau sebagai penikmat sambal seolah-olah penulis. Meski hanya membeli escofina botol saja disini melayani paket bungkus hanya kardus tanpa dikenakan biaya. Lumayan juga tidak wajib menenteng dengan tas keresek. Sewaktu telah pulang ke Kota Penyusun dan mengetes menikmati sambal hanya menu rumahan rasa sambel ini amat pedas namun jua gurih. Terhibur sebagai menikmati sambal sekarang? Bagi kita yang mempunyai sakit maag tidak disarankan buat mengonsumsi sambal sekarang.

referensi :
www.sambalburudy.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Sambal

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s