Jual-beli On-line: Tips Aman jaman COD

Standar

COD atau Cash On Distribution adalah metode transaksi jual-beli online merupakan dengan cara ketemuan langsung antara penjual dan pembeli. Metode COD dianggap bertambah aman daripada berpedoman sistem transfer tunai terlebih dahulu. Dengan COD pembeli dapat melihat kemudian meneliti spontan barang yang jadi dibeli, andai barangnya OK oleh sebab itu bisa terus membelinya namun andai barangnya ternyata minim sesuai dengan apa yang suah diiklankan dari penjual oleh sebab itu pembeli mampu menolaknya.

System COD dianggap terjaga karena minim efek penipuan apabila dibandingkan oleh metode send. Dgn metode transfer uang terlebih dahulu mampu saja setelah kandidat pembeli mentransfer segenap uang ke rekening penjual, akan tetapi penjual malah bukan mengirimkan barang pesanan tersebut, bisa pula sang penjual mengirim barang akan tetapi speknya tidak sesuai.

Apabila kandidat pembeli berbelanja langsung di http://www.jualazza.com serta resmi serta mengantongi reputasi baik oleh sebab itu metode transfer tak usah diragukan juga karena toko online resmi biasanya sudah menyediakan garansi pengembalian jika ternyata barang dalam diterima kurang sesuai. Namun lihat jika kami belanja online di situs marketplace layaknya *lx. this really is. username (eks tok*bagus. com), be*niaga. com, dan lainnya yang mana pada sana adalah penjual-penjual personal yg tidak jelas hal ini karena pihak admin website hanyalah sebagai growing media tempat promosi pun. Belanja in tempat-tempat seperti tersebut jika ingin damai dan terhindar pengecohan ya gunakan saja cara COD ataupun ketemuan segera antara penjual lalu pembeli.

COD waalupun dirasa cukup efektif tuk meminimalisir tindak kejahatan pengecohan namun juga tengah terdapat kekurangan kemudian kelemahan. Nah dalam sini penulis akan memberikan tips aman saat COD, serta di sini pembuat membaginya ke serius dua bagian dalam sudut pandang tiap-tiapo pembeli dan penjual. Sebab penulis sudah pernah menjadi pembeli dan penjual online yang menggunakan metode COD oleh karena itu bisa berbagi suka-duka jaman COD.

Sudut pandang pembeli:

Menjadi seorang calon pembeli yang ingin belanja online lalu memanfaatkan metode COD yang harus diperhatikan merupakan kalau sang penjual mempunyai toko sebagai lingkungan berjualan maka lebih baik kita mendatangi spontan toko tersebut, minta alamatnya dgn jelas beserta penunjuk arahnya. Buat janji ketemuan hari tentang dan jam berapa. Apabila sungguh berkenan sang penjual sanggup disuruh mengirimkan barangnya ke griya kita. Namun jika penjualnya tidak punya toko fisik serta cuma selaku penjual online jadi COD boleh ditentukan memilih lokasi ketemuan seperti kesepakatan. Temukanlah tempat ketemuan yang nyaman serta hindari tempat kosong. Bagi ketemuan bisa in pinggir jalan namun untuk mengobrol serta transaksi sebaiknya dapatkan tempat yang kira-kira nyaman. Menjauhkan tempat sepi di dalam sini dimaksudkan sebagai menghindari hal-hal dimana tidak di mau misalnya tindakan kriminal lain.

Seperti seorang calon pembeli kita disyaratkan cerdas kepada penjual. Jika Anda belum yakin hanya barang yang hendak dibeli dan cuma mau melihat-lihat barangnya dahulu Anda sanggup menegaskan sebelumnya kepada penjual bahwa Kalian ingin melihat barangnya terlebih dulu kalau OK ingin dibeli namun seandainya tidak OK jadi tak wajib membelinya, sesuatu tersebut dimaksudkan biar jika kita tak jadi membeli evidentemente penjual juga bukan merasa di-PHP-in ataupun diberi ambisi palsu.
referensi :
www.jualazza.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Belanja_daring

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s