Terasi lalu Sambal Terasi, Kuliner Amet Indonesia

Standar

Yang merupakan orang Indonesia, tahukah kita terasi serta sambal terasi? Pernahkah kalian merasa nikmatnya?

Dalam negri memang kaya mengenai kuliner yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Sambal adalah salah 1 diantaranya. Muncul sambal terasi, sambal pecel, sambal kemiri, sambal tomat, sambal kecap lalu lain sebagainya dalam dapat masyarakat nikmati bersama menus makanan yang lain. Bisa dgn belajar goreng, tempe goreng, ayam, ikan, daging / hanya melalui nasi jua terasa nikmat. Di dasarnya rasa dalam khas yang sambal termasuk pedasnya. Hal ini karena hampir semuanya berbahan cabe yang memberi aigara pedas.

Yang sambal-sambal yang hadir, menurut aku yang paling Dalam negri yaitu sambal terasi.

depot bu rudy terbuat dalam cerca de rawit, cerca de merah, tomat, garam, avidez dan sudah tentu terasi. Sebagai bahan-bahan selain terasi, hampir di belahan lingkungan manapun dapat kami temukan. Namun terasi, cuman dapat kita silahkan dapatkan di Dalam negri.

Orang-orang Dalam negeri yang tinggal di dalam luar negeri bila merindukan sambal terasi persis dibela-belain request kiriman terasi maupun sambal terasi untuk sanak saudara dimana ada di Indonesia. Proses pengirimannya pun bukan mudah. Karena hampir sepenuhnya biro transmisi ke barang tentu mengharuskan terasi atau sambal terasi harus dipacking extremely rapat supaya aromanya tidak mengganggu.

Terasi terbuat dari campuran udang tipis maupun rebon, garam, bumbu dan pewarna yg dihaluskan. Menerima motif, warna setelah itu bau dimana khas terasi dimana tidak akan kami jumpai untuk bumbu lainnya.

Sebelum memakai terasi pun datang ‘ritual’-nya. Terasi diharuskan digoreng terlebih duluan. Jika memerlukan hasil dimana sempurna, terasi hendak dibungkus daun pisang. Masa menggoreng pun masyarakat sekampung akan ikut menikmati bouquet terasi yg menyebar ke segala penjuru menembus dinding dapur rumah masyarakat.

Jika anda mampir ke Tuban, Sidoarjo maupun Cirebon, pasti akan menjumpai melimpah industri vila tangga yang buat terasi.

Sedangkan sambal terasi mendapat kita ambillah hampis di segala tempat makan pada seluruh Dalam negri.

Kali ini sudah muncul produsen bumbu masak gede dalam mengeluarkan produk terasi kemudian sambal terasi di dalam kemasan efisien. Tapi berdasarkan bisik-bisik fans terasi dan sambal terasi, masih jauh nikmat terasi ‘home industri’ setelah itu sambal terasi olahan tangan, tidak merupakan olahan pabrik.

Buruan menikmati nikmatnya terasi lalu sambal terasi, kuliner amet Indonesia.

referensi :
www.facebook.com/depotburudy
http://id.wikipedia.org/wiki/Sambal

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s